Caution: This page will be redirected within 20 secs

Perhatian: Halaman ini akan dipindahkan ke halaman blog baru saya

Monday, January 17, 2011

booting dengan USB Flashdisk menggunakan bantuan software HPUSB FORMAT

HPUSB FORMAT merupakan program kecil bagian dari multiboot usb yang berguna untuk membantu instalasi OS seperti Windows Xp dan sejenisnya, melalui USB flashdisk.
Untuk kamu yang menggunakan netbook yang tidak dilengkapi cd/dvd rom tentu akan mengalami kesulitan jika suatu ketika harus menginstall windows xp atau Operating System lainnya di karenakan windows xp / os nya telah mengalami kerusakan sehingga harus di install ulang. Karena Netbook pada umumnya memang tidak dilengkapi cd/dvd rom.

Untuk penanggulangannya anda bisa saja membeli cd/dvd rom eksternal, tapi sayang harga untuk peralatan ini masih cukup mahal. Ada cara yang lebih gampang dan murah, yaitu dengan menggunakan usb flashdisk sebagai booting cd rom. Anda hanya perlu memiliki usb flashdisk dengan kapasitas minimal 2 gigabyte. Dalam usb flashdisk tersebut kemudian diprogram sebagai booting cd rom dengan program yang bernama HPUSB FORMAT anda bisa mendownloadnya di sini! Kemudian apabila sudah diprogram usb flashdisk anda tersebut, maka langkah selanjutnya adalah meng-copy cd/dvd windows xp / os lainnya kedalam flashdisk yang sudah diprogram sebagai booting rom.

Pada saat anda menginstall ulang windows xp/ os lainnya, terlebih dahulu masuk ke setting bios netbook milik anda kemudian setting booting priority menjadi first booting menggunakan usb device. Dengan demikian anda sudah bisa menggunakan usb flashdisk tersebut sebagai cd instalasi windows xp/os untuk netbook anda tanpa harus menggunakan cd/dvd rom.

Petunjuk:
Entar keluar kotak dialog, Anda pilih setingan FAT32, trus lokasi CD Instalasi WinXP , dan lokasi USB Flasdisknya.
Pilih quick format dan Create DOS Start up. Trus klik tombol Start. Nah, jadi deh...
Jadi, intinya Anda tidak mengkopi instalasi WinXP ke flasdisk, tapi harus dengan bantuan software.
langkah terakhir tinggal setting biosnya. Restart kompi Anda, trus saat booting tekan "del" secepatnya jangan ketinggalan, he3x...:D
Lalu masuk menu Booting, trus pilih storage..... ("lupa aq...He3x. Jika tidak ada, tolong flasdisknya dimasukkan biar kedetect.)..

Mudah-mudahan tips ini dapat membantu anda.
Visit here to download

0 comments:

Silahkan berkomentar demi perbaikan blog ini. :D
(Terima kasih.,,)

Post a Comment

Artikel menarik lainnya....